Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara Bersama Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Bagian Hukum Setda Kabupaten Bombana  Melaksanakan Forum Group Discussion Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Bombana tentang tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik Kabupaten Bombana. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 9 september 2021 bertempat di Ruang LPTQ Setda Kabupaten Bombana dan bertindak sebagai pimpinan rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Abdul Rahman, M.Si serta di hadiri oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara dan Organisasi Perangkat Daerah  terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana dan juga beberapa LSM beserta tokoh masyarakat.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya yang telah dilaksanakan FGD tahap awal pada tanggal 17 juni 2021, dan dalam pelaksanaan tersebut peserta rapat telah memberikan masukan-masukan dan saran-saran terkait pengelolaan air limbah di Kabupaten Bombana dimana menitikberatkan pada muatan ruang lingkup Rancangan Peraturan Daerah yang sangatlah penting terkait jangkauan dan  efektifnya sebuah Peraturan Daerah, adapun beberapa poin penting di dalam rapat tersebut  antara lain terkait dengan sistem pengelolaan air limbah, kemudian terkait kelembagaan pengelolaan air limbah serta pembiayaannya yang dapat menjadi sumber pendapatan daerah dan yang terakhir terkait dengan peran serta masyarakat terhadap pengelolaan air limbah. Kegiatan rapat ini ditutup oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra dan akan ditindaklanjuti dengan kegiatan selanjutnya dengan mengikuti jadwal yang akan ditetapkan.

 

Sumber: Bag. Hukum Setda

BALAI PRASARANA PEMUKIMAN WILAYAH PROVINSI SULAWESI TENGGARA BERSAMA PEMERINTAH KABUPATEN BOMBANA MELAKSANAKAN FORUM GROUP DISCUSSION RAPERDA TENTANG PENGELOLAAN AIR LIMBAH DOMESTIK KABUPATEN BOMBANA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *